Berita

Berita Pendidikan Nasional

(0 pemilihan)

Asesmen Madrasah 206 Siswa MAN 1 Aceh Tengah Dimulai, Dikunjungi Pejabat Kementerian Agama

asesmen copy

Sebanyak 206 siswa dan siswi kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Tengah memulai proses Asesmen Madrasah tahun 2024 pada hari ini. Asesmen ini dijadwalkan berlangsung selama delapan hari ke depan, dimulai dari tanggal 18 Maret hingga 27 Maret 2024.

Hari pertama Asesmen Madrasah ini menjadi momen penting bagi MAN 1 Aceh Tengah karena kunjungan dari Bapak Kasi Penyelenggara Madrasah (Penmad) dari kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah beserta rombongan. Mereka turut hadir untuk memberikan dukungan dan mengamati jalannya asesmen di madrasah ini.

Kehadiran pejabat Kementerian Agama tersebut disambut hangat oleh pihak madrasah dan seluruh siswa peserta asesmen. Mereka berharap kunjungan tersebut dapat memberikan motivasi dan semangat tambahan bagi siswa dalam menghadapi asesmen yang menentukan masa depan mereka.

Tidak hanya MAN 1 Aceh Tengah, dua madrasah lain juga turut melaksanakan Asesmen Madrasah di MAN 1 Aceh Tengah. Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Mi'yarul Ulum Al-Aziziyah dan MAS Al-Hasaniyyah Al-Aziziyyah juga ikut serta dalam proses asesmen yang sama.

Proses Asesmen Madrasah merupakan evaluasi komprehensif terhadap kualitas pendidikan yang diberikan oleh madrasah. Selama delapan hari ke depan, para siswa akan mengikuti berbagai tes dan evaluasi untuk mengukur pencapaian akademik mereka serta kualitas proses pembelajaran di madrasah.

Kepala MAN 1 Aceh Tengah, Drs. Riswan Basri, menyatakan bahwa pihak madrasah telah menyiapkan segala sesuatu dengan matang untuk menyambut dan menjalani Asesmen Madrasah ini. Mereka berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para siswa dan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah ini.

Dengan dukungan penuh dari pihak Kementerian Agama serta semangat juang siswa dan guru, diharapkan hasil Asesmen Madrasah kali ini akan memperlihatkan peningkatan kualitas pendidikan dan prestasi siswa di MAN 1 Aceh Tengah serta madrasah-madrasah lainnya yang ikut serta dalam evaluasi ini.(sf)

Baca 58 kali
MAN 1 ACEH TENGAH

Memposisikan Madrasah sebagai salah satu pusat keunggulan dalam prestasi yang mampu mengembangkan sumberdaya yang berkualitas dalam IPTEK dan IMTAQ serta Membentuk pribadi peserta didik yang berprestasi berlandaskan nilai-nilai islam

Cari

Pengunjung

911552
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
405
905955
16349
911552

Your IP: 3.21.158.148
2024-05-02 13:16