Berita

Berita Pendidikan Nasional

Kamis, 25 Juli 2019 12:44

JAKET DI SEKOLAH, BOLEHKAH ?

Teman-teman semua di artikel kali ini kita akan bahas tentang peratutan sekolah yang satu ini, baca sampai habis ya . Laranganmemakai jaket di sekolah pada umumnya memangsudah menjadi hal yang tidakdiherankan lagi di kalangan pelajar.Peraturan tersebut sudah menjadi hal yang biasa, namun sebenarnya apa alasan dibalik peraturan yang satu ini ?. berikut ini adalah mengapa jaket dilarang di sekolah.DR,selasa (2/7). 1.Agar terlihat seragam Salah satu fungsi positif dilarangnya pemakaian jaket adalah agar siswa/i tanpak seragam dengan menggunkan seragam sekolahnya, meskipun para remaja SMA berasal dari ras atau golongan yang berbeda, seragam menjadi pakaian yang membuat mereka terlihat sama. 2.Agar tidak terjadi kesenjangan sosial Kesenjangan sosial sering kali terjadi dikalangan remaja SMA, hal ini lah yang menjadi faktor utama dilarangnya pemakaian jaket di sekolah. 3.Melatih kedisiplinan Hal yang dituntut dari seorang pelajar adah disiplin dalam segala hal dan peraturan yang telah di tetapkan di sekolah.Tidak memakai jaket kesekolah merupakan suatu bentuk rasa disiplin kita terhadap peraturan sekolah. So teman-teman udah taukan kenapa jaket dilarang disekolah, tapi mungkin sekolah akan memberikan ijin pemakaian jaket disaat murid sakit.
Diterbitkan di Berita Sekolah
Sabtu, 11 Mei 2019 15:59

*Sia-sia karna pacaran??*

Assalamu'alaikum
Hai sobat milen! Kaifahaluk?
Gimana puasanya? Hijrahnya? Semoga tetap istiqomah ya.. Oya sobat milen masih ada yang pacaran ga nih, eum.. Semoga engga ya.. Karna Allah SWT telah berfirman dalam Q.S. Al - Isra' ayat 32:

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنٰىٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فٰحِشَةً وَسَآءَ سَبِيلًا
wa laa taqrobuz-zinaaa innahuu kaana faahisyah, wa saaa`a sabiilaa

"Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk."

Tuh mendekatinya aja ga boleh apalagi melakukannya.. So, yang mau pacaran nanti aja ya pas udah halal, hehe. Oya, Yang jomblo sabar ya, jangan sedih dibilang jomblo karna sesungguhnya Allah telah mempersiapkan yang terbaik untukmu bila nanti saatnya tlah tiba.
Yang bulan puasa masih pacaran siapa hayoo.. Awas ga diterima puasanya.. "Karna sesungguhnya puasa itu fungsinya menutup maksiat. Puasa yang benar itu akan memberikan perisai dari kemaksiatan. Kalau ada orang puasa namun masih melakukan kemaksiatan berarti ada yang salah dengan puasanya, hati hati puasa yang kamu lakukan itu tidak akan ada nilainya. Nabi Muhammad SAW pernah memberikan peringatan keras 'maka siapapun orang orang yang berpuasa meninggalkan makan minumnya tapi dia tidak terputus dari perbuatan yang tercela, maka Allah tidak butuh pada puasanya'."(UAH)
Nah yang masih pacaran sebaiknya diputusin dulu ya pacarnya, jangan takut jomblo, kalau jodoh ga bakal kemana, selama apapun kamu pacaran kalau ga jodoh ya sama aja kan. Mending jomblo bisa lebih dekat sama Allah, kalau udah waktunya pasti Allah datangin kok dianya:)
Semoga kita jauh dari pada kemaksiatan dan puasa kita diterima oleh Allah SWT. Aamiin
Assalamu'alaikum.
(Ss27_Mei_2019)

Diterbitkan di Berita Sekolah
Halaman 1 dari 2

Cari

Pengunjung

903703
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
388
898189
21944
903703

Your IP: 44.210.149.205
2024-04-16 11:40